Wednesday, August 19, 2009

Tuhan adalah...

Tuhan itu siapa sih?

Menurut Daud di mazmur 23, Tuhan itu adalah seorang gembala yang baik. 
-Dia mencukupkan kita.
Gembala yang baik, ga akan ngebiarin dombanya kelaparan. Apalagi tuhan yesus. Dia ga akan pernah ngebiarin kita kekurangan.
Kadang kita sering takut kekurangan, sering khawatir ttg masa depan. Nantinya gimana yaa? 
Uang bulan ini cukup ga ya? Sebenernya kita sebagai anak2 Nya ga perlu khawatir ttg hal itu. Dia sendiri yang bakalan mencukupkan kita. terbukti di filipi 4:29. 
Ketika kita khawatir berarti kita ga percaya sama Dia.

-Dia adalah kekuatan kita
Banyak cobaan yg kita hadapin, baik dalam sekolah, keluarga, kuliah, dll. Kdg semuanya bisa terasa beraaat banget. Tapi inget, even at the lowest point of our lives, God is there with us. Dia ga akan pernah sekalipun ninggalin kita, karena Dia Allah yang setia. Bukan kita yang memegang tanganNya, tapi Dia yang akan selalu pegang tangan kita. 
filipi 4:13 
"Segala perkara dapat kutanggung dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku."
Ayat ini bagus banget. bener2 nguatin aku saat2 aku ngerasa ga mampu.
Jangan lihat seberapa besar masalah yang kita hadapin, tapi lihat seberapa besar Tuhan yang ada bersama kita. 

-Dia selalu membimbing kita
Dia selalu membimbing kita dalam rencanaNya yang indah. Apapun yang terjadi dalam hidup kita, semuanya udah tertulis dalam bukunya tuhan, bahkan sebelum kita lahir! rencananya selalu indah buat kita, bahkan lebih indah dari rencana kita sendiri.
Makanya, jangan marah ketika semua berjalan ga sesuai dengan kehendak kita. Biarlah semuanya terjadi sesuai dengan kehendakNya, dan semuanya bakalan indah pada waktunyaaa.

Kalo menurut saya pribadi, Tuhan itu adalah sahabat saya. My bestest friend ever.
Kadang ketika aku ngerasa bingung mau cerita kemana, pasti larinya ke Tuhan. Percaya deh. Saat kita ngobrol dengannya, kita bakalan mendapat suatu kekuatan yang baru. Tuhan itu seneng lho mengobrol dengan kita, bahkan dia menanti2 kita untuk berbicara kepadanya. Tuhan yang paling mengerti apa yang aku rasain dan alamin. 

Kadang ada saatnya aku ngerasa jauhh dari tuhan. Baca firman tapi ga masuk ke hati, doa berasa ga dijawab, rasanya hambar banget. Tapi mungkin, disaat itulah Tuhan lagi ngetes kesetiaan kita. Dan satu lagi, sebenernya Dia ga pernah jauh, mgkn kitanya sendiri yang menjauh. 

Kadang juga kita melakukan kesalahan2 yang bikin kita ngerasa down bgt karena telah mengecewakan Dia. Inget selalu, kesalahan kita ga akan pernah merubah kasihnya buat kita. Kita ini manusia yang ga sempurna, dan Tuhan sangat tau akan hal itu. Asalkan kita mengakui dan bertobat, Dia akan memaafkan kita. Itu semua karena Dia mengasihi kita. 

No comments :

Post a Comment