Tuesday, March 16, 2010

Help, I'm A Grammar Freak!

Evidence 1:
Di greja lagi ada video yang diputer. Inti filmnya ga begitu masuk di kepala, tapi di akhir video ada tulisan "TO BE CONTINUE". Otomatis langsung berpikir "wah grammarnya salah!". It's supposed to be "TO BE CONTINUED", with D. Terus langsung berpikir untuk bilangin ke orang yang buat (padahal ga tau sapa). Yaa.. supaya ga salah lagi minggu depannya.

Evidence 2:
Kemaren ini Silvie Hosea, housemate saya, menyelipkan surat dari bawah pintu kamar (oww.. so sweet, isn't it? :P) Isinya tentang menanyakan kabar dan memberi semangat. Berhubung dia ngetok2 pintu tapi gw ga nyaut2. hehe. And agaiiinnnn. I can't stop myself from checking the grammar. Dan saya menemukan satu! (cihuy!). Jadi gw ambil pulpen merah, gw benerin yang salah...

Evidence 3:
Lagi ngebacain PM orang di MSN, terus pas gw baca, ada yang salah. Langsung gw panggil dan gw benerin. Mestinya ini lho...
Abis saya berpikir, kan kasian jg ntar malu kalo udah pake bahasa inggris tapi ternyata salah. (ALIBI!)

Evidence 4:
Lagi-lagi si Silvie Hosea, dia nunjukin blognya. Ga ada semenit, gw bukannya baca dengan tenang tapi langsung protes dan ngebetulin grammarnya. YA AMPUUNNN.

***

Entah sejak kapan saya jadi gila grammar. Setiap ngeliat tulisan dalam bahasa inggris langsung otomatis ngecek grammarnya bener atau salah. Rasanya ada kepuasan tersendiri kalo bisa nemuin yang salah terus bisa betulin. Mungkin waktu kecil pernah ketelak grammar checknya microsoft word kali ya.

Saya harap orang2 ga pada sebel dan saya bisa liat sikon kapan harus ngritik dan kapan ga.

By the way, sedikit pembelaan dari saya...
ada bagusnya saya benerin grammar, daripada ntar yg benerin bos kalian atau orang yang ga dikenal. kan gaswat. hehe.
kalian jg boleh kok mengkritik kalo grammar gw salah :)



3 comments :

  1. Hooo! Post yang ini baru liat :p
    Grammar teacher~ tolong betulkan grammarku ya begitu ada yang salah. Hahahaha!

    ReplyDelete
  2. hahaha. gw terkenal nih di blog lo. nama gw disebut2 terus. hahaha.

    memang english gw slalu kena de sama si grammar freak. =P

    ReplyDelete
  3. haha. broken english. saya jg kalo salah tolong dibenerin yah. GOHAOHAOH

    ReplyDelete